Paguyuban IPKDN Mubar Akan Kembali menggelar Festival Budaya Muna

Ketgam: Ketua Paguyuban IPKDN Nihi Mubar (Mustakim).

SEKILASSULTRA.COM, MUBAR – Ikatan Pemuda Kreatif Desa Nihi (IPKDN) Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan menggelar kembali kegiatan tahunan paguyuban festifal budaya Muna.

Ketua Umum IPKDN yang ke-7 setelah di bentuknya paguyuban Ikatan Pemuda Kreatif Desa Nihi, Mustakim mengatakan pelaksanaan kegiatan festival budaya Muna rutin dilakukan setiap tahun.

“Setelah melaksanakan rapat pada hari lahirnya pancasila tanggal 1 juni 2024 waktunya sudah ditentukan pada tanggal 28 Juli 2024,” kata Mustakim, Jumat malam, 7 Juni 2024.

Pihaknya akan menggelar kegiatan tahunan itu telah disepakati oleh semua pengurus dan juga senior-senior IPKDN lainnya.

“Paguyuban IPKDN sudah sepakat harus menggelar kegiatan untuk meningkatkan kedekatan silaturahmi terkhusus masyarakat Desa Nihi sekaligus ajang untuk ketua umum menampilkan ide kreatif,” lanjutnya.

Ia menyebut kegiatan festifal budaya akan digelar di lapangan sepak bola Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat.

“Karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat maupun Pemuda antusias untuk menyaksikan sehingga silaturahmi kembali terjalin lebih dekat serta adat dan budaya yang lama tenggelam kembali dimunculkan sekaligus memperlihatkan kepada anak-anak usia dini,” ungkap Mustakim.

Terakhir Mahasiswa ini menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan anggaran yang dimulai dengan hasil bazar paguyuban di warkop dengan mengundang paguyuban.

 

Penulis: Muh. AswanEditor: SD1991