Rukman Basri Zakariah Sebut Dukungan Garuda Muda Lewat Nobar Adalah Wujud Kesatuan  

Ketgam: Suasana nonton bareng pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di kediaman calon Bupati Buton Utara (Muh. Rukman Basri Zakariah) yang dihadiri Bupati Butur (Muh. Ridwan Zakariah).

SEKILASSULTRA.COM, BUTON UTARA – Calon Bupati Kabupaten Buton Utara H. Muh. Rukman Basri Zakariah, SE menggelar acara nonton bareng (Nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara timnas Indonesia U-23 melawan timnas Uzbekistan U-23 dikediamannya. Acara nobar tersebut dihadiri Bupati Buton Utara Muh. Ridwan Zakariah dan Masyarakat.

Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga bisa memohon izin khusus, yang sifatnya win win solutions dengan pihak MNC selaku pemegang hak siar. Sehingga tercapai sebuah kesepahaman yang solid.

“Titik temu bisnis dan antusiasme masyarakat bisa disinkronkan, dengan mengijinkan nobar di wilayah yang tidak komersial,” kata Rukman di kediamannya Desa Linsowu, Senin (29/4/2024).

Menurutnya, semakin banyak masyarakat yang menikmati dan mendukung timnas Indonesia U-23 dengan caranya masing-masing, termasuk dengan Nobar akan membakar semangat Garuda Muda.

Tentu antusiasme masyarakat dan suporter untuk memberi dukungan harus tersalurkan. Apalagi yang bakal bertanding merupakan pemain muda timnas Indonesia.

Nobar skala kecil dan tidak komersial, menjadi jalan yang memudahkan bagi sebanyak-banyaknya unsur masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan menonton pertandingan ini. Dan dukungan seluruh masyarakat di Tanah Air merupakan wujud kesatuan.” ujar Rukman.

Saat ini, gelombang Euporia tidak terbendung, dari rakyat Indonesia yang sangat mendambakan dan mengharapkan Timnas Indonesia berprestasi. Disisi lain, semifinal menjadi pintu masuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Terakhir hal tersebut dialami digenerasi Ramang, Aang Witarsa dkk yang secara digjaya bisa menahan Rusia 0-0, yang saat itu merupakan kiper terbaik dunia di Olimpiade Melbourne 1956.

“Semoga Timnas Indonesia, semoga diberi kemudahan menuju Olimpiade Paris 2024, dengan doa dan dukungan kita semua,” tambah Rukman.

Laga timnas Indonesia melawan Uzbekistan bakal dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Bagi tim yang menang berhak lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

 

Editor: SD1991