Mengenai Rekomendasi PDI-P Untuk Pilkada 2024, Ketua BSPNC Butur: Itu Belum Ada Sebab Kami Baru Usai Melakukan Penjaring Pendaftaran Balon Bupati Dan Wakil Bupati

Ketgam: Bambang Kurniawan ketua BSPNC Kabupaten Butur

SEKILASSULTRA.COM, BUTON UTARA – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Buton Utara mengklarifikasi terkait masalah pernyataan tentang undangan bapak Ahali, SH., MH ke DPP PDI Perjuangan.

Ketua BSPNC Kabupaten Butur, Bambang Kurniawan menjelaskan hal itu hanya undangan kepala daerah baik bupati dan wakil bupati yg berkader dipartai PDI Perjuangan. Dan ini belum bicara terkait masalah undangan penetapan bakal calon bupati.

” Bagaimana kemudian mau bicara masalah rekomendasi partai, surat tugaspun dari partai belum ada, apa lagi nama-nama calon sampai hari ini, masih ada di BSPN Cabang Kabupaten Buton Utara dan pendaftaran penjaringan baru ditutup pada tanggal 20 april 2024 kemarin”, Ucapnya saat di konfirmasi pada minggu (21/04/2024).

Dan, nama-nama yang sudah mendaftar belum dibawah ke DPD PDI Perjuangan, prosesnya masih panjang, dan kemudian masih ada undangan untuk ketua DPC dan sekretaris DPC ke DPP untuk mempersentasikan bakal calon bupati dan wakil bupati di Pusat.

“Lalu, berbicara soal siapa yang layak tentunya di DPP ini bicara soal sorvey ektabilatas yang akan diusung sebagai calon bupati atau wakil bupati Buton Utara nantinya”, jelas Bams Gotre.

Partai PDI Perjuangan itu adalah partai pelopor dan pasti tegak lurus untuk semua kader-kadernya dalam hal perintah partai.

Saya sebagai kepala Badan Saksi Pemilu Nasional Cabang Kabupaten Buton Utara (BSPNC Butur) diberi tugas untuk semua pengurusan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bapati di Kabupaten Buton Utara.

“Jadi, saya tegaskan kembali pendaftaran itu melalui BSPNC, jadi semua sudah jelas ya”, tutupnya.

Editor: SD1991