Ada Tiga Nama Resmi Mendaftar Balon Bupati Butur Melaui PDI Perjuangan

Ketgam: Bambang Kurniawan ketua BSPNC Butur dan selaku tim Desk Penjaringan Bupati Dan Wakil Bupati Pilkada di DPC PDI Perjuangan

SEKILASSULTRA.COM, BUTON UTARA – Pendaftaran Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala daerah kabupaten Buton Utara periode 2024-2029 di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berakhir pada hari sabtu (20/4/2024) mencapai tiga (3) orang Balon Bupati. Hal ini dikatakan sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buton Utara, Fatriah, S.Pd., MH usai penutupan pendaftaran.

Menurut Fatriah, sejak pembukaan pendaftaran yakni dari tangal 1-20 maret 2024, ada 4 nama yang mendaftarkan diri. Namun, hanya 3 orang yakni Afif Ahmad Darvin, SH Afirudin Mathara, SH., MH dan Pak Ahali, SH., MH yang mengembalikan berkas formulir ke tim Desk Pilkada Buton Utara. Satu nama yang mengambil formulir pendaftaran belum mengembalikan formulir pendaftar sampai hari terakhir. Rabu (10/04) sudah ada balon bupati yang mendatangi sekretariat pendaftaran, tetapi kedatangan mereka hanya mengambil formulir pendaftaran, jelas Fatriah.

Dikatakan Fatriah, proses selanjutnya usai pendaftaran para bakal calon kepala daerah itu, maka pihaknya akan menyerahkan ke Desk DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara. Selanjutnya DPD PDI Perjuangan Sultra menyiapkan waktu untuk tatap muka bersama calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah. Supaya ada penjelasan-penjelasan tentang proses dan tahapan-tahapan selanjutnya.

Ditempat berbeda, Bambang Kurniawan selaku tim Desk Penjaringan Bupati Dan Wakil Bupati Pilkada di DPC PDI Perjuangan Butur mengatakan bahwa Alhamdulillah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Telah Selesai melaksanakan Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Buton Utara 2024-2029.

Pendaftaran ditutup hari ini. Ada tiga nama yang sudah menyetor formulir pendaftaran yakni Afirudin Mathara, SH.,MH, mengembalikan formulir pendaftaran pada tanggal 10 April dan beliau pendaftar pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran. Nama kedua Ahmad Afif Darvin,SH yang saat ini masih menjabat sebagai wakil ketua satu (1) DPRD Kabupaten Buton Utara sekaligus sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Butur, menyetor formulir pendaftaran pada tanggal 12 April, jelasnya.

Dan nama ketiga ada bapak Ahali, SH.,MH selaku Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara telah mengembalikan formulir pendaftaran pada 20 april 2024. Dari ketiga nama tersebut semua administrasi sudah lengkap dan aman.

Editor: SD1991