Gelar Safari Ramadhan, Sekda Butur Ajak Umat Pandai Bersyukur

Ketgam: Saat Sekda Butur (Muhammad Hardhy Muslim) membawakan ceramah di Masjid Babbutaqwa saat melaksanakan safari Rahmadhan.

Sekilas Sultra.com, Buton Utara – Memasuki hari Ke 7 Ramadhan 1445 Hijrah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur) Muhammad Hardhy Muslim, SH., M.Si., melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Babbutaqwa Desa Waode Buri, Kecamatan Kulisusu Utara. Minggu, 17 Maret 2024.

Sekda Butur menyebutkan bahwa, Safari Ramdhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buton Utara untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, khusunya kepada warga yang dikunjungi.

“Safari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakkuan Pemerintah bersama dengan rombongan, untuk berkeliling di 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buton Utara”, ucap Sekda Muhammad Hardhy Muslim.

Didalam kesempatan itu, Hardhy Muslim berharap, semoga Bulan Suci Ramadhan ini menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dan sebagai perekat hubungan yang baik antara Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat.

Selain itu, Hardhy Muslim juga mengajak Umat Muslim, terkhusus kepada masyarakat di Kecamatan Kulisusu Utara untuk pandai bersyukur, baik dalam nuansa suka maupun duka.

“Bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bermaksud berterima kasih atas limpahan nikmat yang telah Allah berikan. Tidak memandang nikmat itu banyak atau sedikit”,terang Hardhy Muslim.

Dengan bersyukur, bisa lebih memaknai segala sesuatu dengan pikiran positif. Tentu hal tersebut dapat menghindarkan diri dari penyakit hati, seperti iri, dengki, fitnah, atau takabur.

Tim safari ramadhan yang hadir bersama Sekda Butur, antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahrun Akri, SP., M.Si., Kepala BKPSDM Alimin, S.Sos., M.Eng., Kepala Dinas Transmigrasi Drs. Alimudin, M.Si., Kepala Kementerian Agama Kabupaten Butur Drs. La Diri, MA., Camat Kulbar Roman, SE. M.Ap., dan Camat Kulisusu Utara Zaatima, S.Pd., serta Kepala Urusan Agama setempat.

 

Penulis: Safrudin DarmaEditor: SD1991