Andi Sumangerukka Optimis Rebut Hati Masyarakat Sultra Untuk PPP

Sekilassultra.com, Kendari – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) kembali menggelar kampanye, Minggu (4/2/2024).

Kampanye kali ini digelar di pelataran tugu Eks MTQ Kota Kendari. Dalam sambutannya, ASR yang juga merupakan Calon Gubernur Sultra itu berjanji untuk mengembalikan kejayaan PPP di 17 kabupaten/kota.

“Siap menangkan PPP di Sultra?,” teriak ASR. “Siap,” sambut puluhan ribu masyarakat yang hadir.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Mardiono menjelaskan, sebelum pemilu 2019 PPP merupakan salah satu partai yang memiliki suara yang cukup besar, bahkan kadernya ada yang menjadi pimpinan kepala daerah dari gubernur, bupati dan wali kota termasuk di Sultra.

“Pemilu sebelumnya kejayaan PPP sebenarnya sudah ada, sudah masa pendukungnya tinggal bagaimana cara kita mengembalikan itu,” ujarnya.

Lanjut, Ketua DPW PPP Sultra Andi Sumangerukka menjelaskan, bahwa suara PPP di Sultra potensinya besar. Maka ia terus membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap PPP.

“Saya sudah 6 bulan bergabung, dan alhamdulillah kita terus bergerak dan menunjukkan trend positif,” ujar ASR.

Setelah bergabung dan dipercaya sebagai Ketua DPW PPP Sultra, ASR telah melakukan perjalanan atau safari politik di 17 kabupaten dan kota yang tersebar di Sultra. Ia pun yakin setelah safari politik tersebut ia bisa kembali untuk menangkan hati masyarakat Sultra untuk PPP.

“Memang PPP dulu punya kader gubernur bupati dan penuhi caleg artinya kalau dilihat potensi ada hanya selama ini belum diberdayakan secara maksimal, saya coba kembalikan kepercayaan itu kepada masyarakat saya sudah jalani selama 6 bulan dan mampu mengangkat PPP. Survei awal, PPP hanya satu digit tapi saat ini sudah tujuh digit tapi target sasaran kita ini hingga 14 digit,” tegasnya.

Untuk diketahui, Andi Sumangerukka juga merupakan calon Anggota DPR RI dapil Sultra dari PPP yang akan bertarung pada Pemilu 14 Februari 2024.