Berkunjung ke Kendari, Calon Presiden Ganjar Pranowo Disambut Ribuan Simpatisan

Sekilassultra.com, Kendari – Calon Presiden, Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi bersama Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan Tim Pemenangan Kabupaten (TPK) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Hotel Azizah Kendari, Minggu (3/12/2023).

Saat memasuki ball room hotel, Ganjar disambut dengan sorakan “Selamat datang Ganjar dari kami relawan Sultra”.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Andi (Ketua DPW PPP Sultra) karena konsolidasi hari ini, jumlahnya sebanyak ini. Sultra mencatatkan sebuah semangat di awal,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kedatangannya hari itu di Sultra pasca bertolak dari Lombok sebagai pertanda baik. Pasalnya, ia didampingi empat partai koalisi.

“Bismillah, InsyaAllah ini adalah tanda-tanda baik, karena lengkap didampingi empat partai pendukung (PPP, PDIP, Hanura dan Perindo),” ujarnya.

Sebelum, kedatangannya di Sultra ia menuturkan sudah melakukan komunikasi dengan partai pendukung. Melihat antusias massa pendukung yang hadir dalam ballroom hotel, ia menjadi yakin bahwa akan menang.

“Ini kalau kita lihat, banyak ibu-ibu semua, saya kalau sudah ibu-ibu maka yakin suara kita di Sultra pasti menang karena mereka ini adalah pejuang,” tukasnya.

Dalam pertemuan itu, Ganjar juga sempat menyinggung salah satu permasalahan yang banyak dikeluhkan yakni terkait minimnya permodalan. Ganjar meyakinkan bahwa ketika nanti terpilih sebagai presiden maka akses permodalan akan dibantu.

“Pengalaman kami dulu, kami buat kredit khusus untuk perempuan karena kalau perempuan yang pegang uang itu sudah seperti menteri keuangan, lebih rapih. Saya harap kita semua sama-sama berjuang,” pungkasnya.