Buka Kema Bakti Pemuda, Muhammad Hardhy Muslim Ajak Pemuda Bersinergi Tangani Masalah

Ketgam: Sekda Kabupaten Butur Muhammad Hardhy Muslim, SH., M.Si saat membuka bakti pemuda

Sekilassultra.com, Buranga – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Utara menggelar Kemah Bakti Pemuda, Bakti Sosial dan Dialog Kepemudaan yang diselenggarakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mina Minanga, Kulisusu. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Butur Muhammad Hardhy Muslim, Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua Pemuda Pancasila Butur Ahmad Afif Darfin, Dandim 1429 Butur Letkol Inf. Acuk Andrianto, SE , Kasat Intel Polres Butur AKP La Ondo, SH  dan Komisoner KPU Butur Waode Nurmila, S.Si

“Ketua  Kiprah dan eksistensi nyata Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam pembangunan daerah sangat dinantikan”, ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara Muhammad Hardhy Muslim, SH., M.Si., saat mebuka Kema Bakti Pemuda, Bakti Sosial Dan Dialog Kepemudaan DPD KNPI Kabupaten Buton Utara. Jumat, 27 Oktober 2023.

Sebagai wadah bagi gerakan pemuda, seyogyanya KNPI menjadi angin segar bagi kemajuan pembangunan, khususnya di Kabupaten Buton Utara.

Harapanya, progresivitas pemikiran di kalangan pemuda hendaknya diwujudkan dalam program kerja dan tindakan nyata, serta berjalan selaras dengan visi dan misi pembangunan Buton Utara, sehingga kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Ia mengajak KNPI yang beranggotakan para pemuda potensial daerah agar turut memberikan sumbangsih dalam penanganan masalah yang dihadapi dalam daerah, Ucapnya.

Menurutnya, Problem yang dihadapi saat ini seperti, kemiskinan, stunting, perkawinan usia anak, putus sekolah, pengangguran dan lain sebagainya, dibutuhkan sinergisitas dari banyak pihak, termasuk partisipasi Pemuda

Mengakhiri sambutannya, Hardhy Muslim juga meminta jajaran KNPI Kabupaten Butur untuk ikut mempersiapkan Pemuda yang berkarakter unggul. Sebab, generasi emas dituntut untuk mempunyai kecerdasan yang komprehensif, yakni kecerdasan untuk bekerja produktif, inovatif, mampu berinteraksi sosial dan berperadaban unggul, tutupnya.

“Usai pembukaan Kema Bakti, acara dilanjutkan dengan Dialog Kepemudaan yang digelar oleh DPD KNPI Butur dengan mengusung Tema “Peran Pemuda Dalam Mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2024”.

Editor: SD1991