SULTRA  

ASR Kukuhkan 5 BPD KKSS dan Majelis Taklim di Sultra

Sekilassultra.com, Muna – Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka mengukuhkan lima BPD KKSS dan Majelis Taklim yang ada di Sultra, Jumat (22/9/2023). Kelima BPD yang dikukuhkan yakni BPD KKSS Konawe Selatan, Baubau, Buton, Buton Tengah dan BPD KKSS Buton Selatan.

Andi Sumangerukka mengatakan bahwa pengukuhan tersebut sempat tertunda, namun bisa segera terlaksana saat melakukan kunjungan di Kabupaten Muna.

Dalam pengukuhan tersebut, KKSS mengangkat tema ‘KKSS Membangun Solidaritas Untuk Sultra Bersatu’. Menurutnya, sesuai dengan tema tersebut maka semuanya harus bersatu.

“Pasti ada makna di balik tema ini, karena sebenarnya kita semua bersatu. kita ini tanpa memandang apapun sebenarnya sama,” katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh pengurus untuk bekerja sesuai dengan ADRT, begitu pula dengan program. “Tentu saja program BPD ini kan mengikut dengan program BPW, pastinya kegiatan-kegiatan sosial,” katanya.

Pasca mengukuhkan, ASR sapaan akrabnya juga menunjuk Prof. Andi Haeruni sebagai Ketua Harian BPW KKSS Sultra yang bisa mewakilkan ASR mana kala memiliki kesibukan lain.

Editor: Tamenk