46 Orang Masyarakat Desa Wantulasi Terima BLT Tahap II DD Tahun 2023

Ketgam: Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II Anggaran ADD Dan DD Desa Wantulasi Tahun 2023

Buranga, Sebanyak 46 Warga Desa Wantulasi menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 tahap II ini dihadiri langsung oleh Camat Wakorumba Utara (La Roni, S.Pdi). Penyerahan BLT berlangsung di Balai Desa Wantulasi, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Butur Utara, Rabu (5/7/2023).

Pj. Kepala Desa Zhamani, S.Kep mengatakan sebanyak 46 orang masyarakat Desa Wantulasi hari ini akan menerima bantuan dari pemerintah berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT). Hari ini pemerintah memberikan Haknya masyarakat. Namun, masyarakat juga harus memberikan kewajibannya kepada pemerintah dalam hal ini pemerintah Desa Wantulasi, Ungkapnya.

“Melalui kesempatan ini pula, berhubung menghadapi lomba kebersihan antar desa se Kecamatan Wakorumba. Maka pemerintah desa akan menggelar lomba kebersihan antar dudun di Desa Wantulasi”.

Oleh karena itu, Kami menyampaikan kepada masyarakat agar membersikan lingkungan rumah masing-masing dan diharuskan setiap warga membuat pagar karena akan dilaksanakan lomba kebersihan lingkungan, tegas Zhamani.

“Perlombaan kebersihan lingkungan ini dilaksanakan antar dusun Desa Wantulasi. Kemudian, akan dilanjutkan pada perlombaan atau kejuaraan kebersihan lingkungan antar desa se Kecamatan Wakorumba Utara”.

Ditempat yang sama Ketua BPD Gafar, menambahkan kami menghimbau kepada masyarakat agar cukup mendukung pemerintah agar semua berjalan dengan baik dan lancar. Mendukung dalam arti membantu pemerintah diantaranya kita harus bersama-sama dalam membangun desa dan melakukan kerja bakti disetiap hari jumat, Jelasnya.

“Target dalam kerja bakti itu ada 3 (tiga) titik yaitu Pasar, Mesjid dan TPU. Jadi, marilah kita bergotong royong dalam menciptakan kebersihan di Desa Kita ini”.

Dan yang terakhir setelah masyarakat membuat pagar harus dicet agar terlihat rapi dan bagus. Untuk warnanya bisa dilihat warga pagar yang saya buat, tutupnya.

 

Editor: SD