SULTRA  

Idul Adha 1444 H, Kadin Sultra Kurban 3 Ekor Sapi Untuk Masyarakat

Sekilassultra.com, Kendari – Momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah 2023 Masehi, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengadakan penyembelihan 3 ekor sapi kurban.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di halaman depan Kantor Kadin Sultra di Jalan Brigjen M. Joenoes By Pass Kendari, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis (29/6).

Direktur Eksekutif Kadin Sultra, Budi Amin menyampaikan bahwa semenjak Kadin Sultra dipimpin oleh Anton Timbang setiap tahun selalu mengadakan kurban yang kemudian akan dibagikan untuk masyarakat kurang mampu atau kaum Dhuafa yang ada di Kota Kendari.

“Setiap Hari Raya Idul Adha, Kadin Sultra semenjak dipimpin oleh Anton Timbang, setiap tahun itu memang kita selalu mengadakan kurban, dan untuk tahun ini Kadin Sultra menyembelih 3 ekor sapi,” ungkap Budi Amin saat ditemui di lokasi kegiatan.

Lanjutnya, pihak panitia juga sudah membagikan kupon kepada masyarakat yang betul-betul sangat membutuhkan, tentunya sasarannya kaum dhuafa yang butuh dibantu.

“Jadi tiga ekor sapi bisa berbobot kurang lebih 150 kg atau sekitar 150 kupon yang akan kami bagikan, dan kupon ini sudah dibagikan oleh pengurus Kadin Sultra,” jelasnya.

Dengan kegiatan seperti ini, Budi Amin berharap semoga para penerima daging kurban senantiasa bahagia dan terbantu.

“Bagi Kadin Sultra ini merupakan pahala secara kelembagaan serta merupakan bentuk kepedulian Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang terhadap kaum dhuafa di Kota Kendari,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga dilaksanakan di seluruh Kantor Kamar Dagang dan Industri daerah di Sultra.