Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Wantulasi

Ketgam: Penandatanganan serah terima jabatan kepala desa Wantulasi

Sikilassultra.com, Buranga – Dalam rangka berakhirnya massa jabatan kepala desa definitif Desa Wantulasi saudara Darmahasra tanggal 24 mei 2023 sesuai Keputusan Bupati Buton Utara Nomor: 227 Tahun 2017, Dan telah dilantiknya Pejabat Kepala Desa Wantulasi sesuai Keputusan Bupati Buton Utara Nomor: 234 Tahun 2023 terhitung mulai tanggal 24 mei 2023 untuk melaksanakan roda pemerintahan di Desa Wantulasi.

Eks Kepala desa Wantulasi, Darmahasra menyampaikan kepada seluruh masyarakat mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam mengemban amanah menjadi kepala desa selama 6 tahun di Desa wantulasi.

Lanjutnya, Marilah kita mendukung penuh pemimpin baru dengan cara memimpin menggunakan cara pula. Semoga, Desa ini tambah berkembang dan maju bila dipimpin oleh kepala desa baru. Dan juga, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada aparat desa, LPM dan BPD yang telah membantu saya dalam menjalan tugas selama ini, Ungkapnya.

Foto : Purna bakti Kepala Desa Wantulasi Darmahasra saat menandatangani serah terima jabatan

Ditempat yang sama, Pj. Kepala Desa Wantulasi Zhamani, S.Kep mengatakan saya ucapkan terima kasih kepada Camat Wakorumba Utara sudah mempercayakan saya menjadi Pj Kepala Desa Wantulasi.

Disini saya ingin meyampaikan bahwa tanpa ada bantuan dan dukungan masyarakat, kami tidak dapat berbuat apa-apa. Oleh karena itu, jangan bosan-bosan memberikan masukan, ide dan gagasan untuk membangun Desa Wantulasi.

Desa ini, memiliki sumber daya manusia (SDM) yang baik, bagus dan mampu untuk menyumbangkan pikiran-pikiran yang baik untuk pembangunan desa ini. Dan perlu saya sampaikan pula bahwa siapapun pemimpinnya, tanpa ada dukungan masyarakat percaya desa ini tidak akan maju, ungkapnya.

Foto: Pejabat Kepala Desa Wantulasi Zhamani, S.Kep saat menandatangani serah terima jabatan

“Untuk melaksana tugas di desa ini kami akan bertanggungjawab. Aturan harus dilaksanakan dan dijalankan agar masyarakat mengurus hal-hal yang diperlukan oleh masyarakat, dapat terselesaikan dengan baik. Dan juga, perlu saya tegas untuk jadwal teman-teman aparat masuk kantir harus disiplin. Adapun jadwal masuk hari Senin – jumat dan berkantor mulai pukul 08 – 14.30 WITA”, tegas Zhamani.

Saya sebagai Pj Kepala desa ini merupakan tugas tambahan sedangkan tugas pokok saya itu di Kantor Camat Wakorumba Utara. Jadi, kalau ada masyarakat yang ingin bertemu untuk membahas hal penting atau mengenai desa maka temui saya di Kantor Kecamatan.

Saya menjadi Pejabat Desa Wantulasu itu bukan karena ada hal lain, namun satu tujuan saya yaitu ingin membangaun desa wantulasi karena ini ada kampung tanah kelahiran saya, Cetusnya.

Ketua BPD Wantulasi, Gafar juga berimakasih kepada purna bakti kepala Desa Wantulasi (Darmahasra) dalam menjalankan tugas selama 6 tahun ini. Disini juga saya ingin menjelaskan bahwa dimassa kepemimpinan saudara Darmahasra hanya beberapa tahun saja beliau bisa menjalankan tugasnya sebagai kepala desa untuk membangun desa ini. Setelah itu, kita tau bersama bahwa dimassa jabatan beliau kemarin bertepatan dengan adanya Covid-19, Jadi sudah pasti konteks pembangunan pasti berbeda dengan pemimpin hari ini, ungkapnya.

Namun, dimassa kepemimpinannya saudara Darmahasra mempunyai cendera mata di desa ini seperti, Mesjid Arrahman Desa Wantulasi, Gedung Sanggar PKK, dan lain-lain.

Camat Wakorumba Utara, La Roni juga menyampaikan bahwa kita hari menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan. Kita hanturkan apresiasi kepada purna bakti Kepala Desa Darmahasra dibawa kepemimpinannya Desa Wantulasi sudah nampak pembangunan, salah satunya adalah pembangunan Mesjid Desa Wantulasi yang indah dan bagus. Insyaallah, semua berkah dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Kalau mengenai kesalahan dalam menjalankan roda pemerintahan itu hal yang lumrah. Saya juga sangat senang dan mengacungkan jempol kepada masyarakat Desa Wantulasi karena kebersamaan dalam membangun desa, gotong royongnya, dan kesatuan dan persatuannya sangat tinggi, jelasnya.

“Ada dua desa di Wakorumba Utara ini saya sangat salut yaitu Desa Wantulasi dan Deesa Lasiwa”.

Saya juga menghimbau kepada suruh masyarakat atau pemerintah desa kalau ada masalah mari kita duduk bersama dalam menyelesaikan permasalahan tersebut dalam internal jangan lagi keluar diluar. Dan, kita perlu ketahui bersama bahwa kemajuan suatu desa itu tergantung bagaimana komitmennya kita kepada masyarakat, tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Editor: Bambang Kurniawan