Resmi Daftarkan 45 Bacalegnya ke KPU, PKN Sulawesi Tenggara Optimis Rebut Satu Kursi DPR RI

Sekilassultra.com, Kendari – Sebanyak 45 kader Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) Pemilu 2024 ke KPUD Sultra.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Sultra, Saleh Ganiru mengatakan, hari ini pihaknya telah resmi mendaftarkan 100 perse bacalegnya. Mulai dari tingkat DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten dan Kota termaksud keterwakilan perempuan sudah terpenuhi seluruh dapil.

“Pimda PKN Sultra menargetkan masing-masing kursi ditiap dapil di Sultra dan satu kursi di dapil DPR RI. Target sesuai dengan realisasi yang ada sehingga insyaallah kita akan jadi pemenang pada pemilu 2024,” ucap Saleh Ganiru saat ditemui usai menyerahkan berkas bacaleg.

Saleh Ganiru optimis PKN Sultra bakal menang di empat dapil yaitu Kepulauan Buton (Kepton), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep) dan Kota Kendari.

Selain itu, PKN Sultra juga sudah mempersiapkan calon anggota legislatif yang bakal maju sebagai DPR RI pada pemilu 2024 mendatang.

“Salah satu caleg DPR RI dari 6 yang ada dengan nomor urut 1 yaitu Abu Sari Wali. Sementara Ketua Pimda PKN Sultra, Umar Samiun bakal bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang,” tegas Saleh Ganiru.