BSPNC PDIP Butur Akan Mengawal Dan Menargetkan Kursi Ketua DPRD Butur Pada Pemilu 2024

Ketgam: Foto Bersama Ketua, Kader Dan Bacaleg PDIP Butur Dengan Komisioner KPU Butur Paska Pendaftran Bacaleg Pada Pemilu 2024.

Sekilassultra.com, Buranga – Badan Saksi Pemilu Nasional Cabang (BSPNC) PDI Perjuangan Kabupaten Buton Utara mengapresiasi proses pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan secara serentak pada Kamis, 11 Mei 2023, pukul 10.00 WITA.

Hal ini disampaikan Kepala BSPNC Kabupaten Butur, Bambang Kurniawan paska pendaftaran bakal colon legislatif yang didampingi oleh Bendahara BSPNC Kabupaten Butur Darfianti, Sekaligus turut hadir sekretaris BSPND Provinsi Sulawesi  Julman Hijrah, SH yang menjadi salah bacaleg di Dapil III Buton Utara.

Tahapan hari ini menegaskan, bahwa PDI Perjuangan sangat siap memenangkan Pemilu maupun Pemilihan serentak 2024, ungkap Bambang Kurniawan.

Foto: Bendahara BSPNC PDIP Kabupaten Butur Darfianti

“Dari Jumlah Caleg yang kami daftarkan untuk Kabupaten Buton Utara, alhamdulilah 100 persen dapil pemilihan terisi penuh, dengan komposisi Bacaleg DPRD Dapil 1 berjumlah 8 orang, DPRD Dapil 2 berjumlah 5 orang dan Dapil 3 berjumlah 7 orang, sehinggal totalnya adalah 20 orang”, Jelasnya.

Oleh karena itu, pengurus BSPNC Butur Bams Gotre sapaan akrabnya Bambang Kurniawan mengatakan akan mengawal proses tahapan sehingga Butur memperoleh kursi 4 Kursi lagi bahkan kami optimis menargetkan dari 4 kursi menuju 5 kursi dan kami akan menyongsong hattrick PDI Perjuangan menang Pemilu 3 kali beruntun, baik Pileg maupun Pilpres secara nasional.

“Dalam waktu dekat DPD PDI Perjuangan Kabupaten Butur, akan mengikuti Rakorda khusus kepemiluan dalam rangka mengejar target 25 persen kursi DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kab/Kota, serta menang Pilpres minimal 60 persen”.

Nah, Kami sebagai badan yang ditugaskan untuk mengawal dan mengamankan hasil Pemilu 2024, berharap agar Tripilar partai, mulai dari eksekutif, legislatif dan struktur mulai bergerak lebih masif lagi, tentunya dengan semangat gotong royong, saling menguatkan,” tutup Bams Gotre.

Editor: RE