Ekspose 2 Tahun Kadin Sultra, Anton Timbang Ajak Buka Bersama Ratusan Santri

Perayaan ulang tahun ke 2 tahun, Kadin Sultra menyelenggarakan acara bertajuk Satukan Hati - Bangkitkan Ekonomi Sultra yang diselenggarakan disalah satu Hotel Kendari, Senin, 10 April 2023.

SultraLight.Net – Memperingati 2 tahun masa jabatan Anton Timbang sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan dan santri pondok pesantren di Kota Kendari,

Pada perayaan ulang tahun ke 2 tahun, Kadin Sultra menyelenggarakan acara bertajuk Satukan Hati – Bangkitkan Ekonomi Sultra, diselenggarakan disalah satu Hotel Kendari, Senin, 10 April 2023. Dengan menghadirkan Reza Zakarya jobolan Dangdut Academy.

Untuk memperingati dua tahun kepemimpinannya sebagai Ketua Kadin Sultra, pihaknya melaksanakan buka puasa bersama yang menjadi salah satu agenda tetap.

“Sekitar 500 santri pondok pesantren kami undang untuk berbuka puasa bersama kami, dan ini menjadi salah satu agenda tetap Kadin Sultra,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan melaksanakan buka puasa bersama pengurus Kadin Sultra serta santri pondok pesantren dapat meningkatkan tali silatuhrahmi.

“Harapan saya dengan buka puasa bersama ini akan bisa semakin memperat hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Dirinya yang menjabat sebagai Ketua Umum IMI Sultra itu menambahkan bakal banyak program yang akan dilaksanakan yakni dengan mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk penggunaan aspal di Buton.

“Kita mempresetasikan tentang produk aspal kita, dengan mengundang Ketua-ketua Kadin seluruh Indonesia agar mereka mau berinvestasi,” lanjut Ketua IMI Sultra ini

Terlebih adanya presentasi tersebut, mereka dapat mengetahui dan juga bisa memenuhi kebutuhan aspal di daerahnya masing- masing.

Disempatan itu pula, dirinya menekan angka inflasi, dengan mengandeng Pemerintah Kota (Pemkot) untuk membuka pasar murah di empat titik pasar di Kota Kendari.

“Kita sudah bekerjasama dengan Pemkot Kendari membuka pasar murah, dan jumlah ada 4 titik. Kami juga akan melaksanakannya di Bombana dan Buton Tengah. Dan itu merupakan kegiatan rutin kami, yaitu Kadin Peduli,” pungkasnya.